Induksi Laktasi, Perjuangan Mom Chasyha untuk Bara

Posted on Posted in Uncategorized

Pada acara KopDar 4 yang kita adakan di Quest Hotel, Denpasar, beberapa waktu yang lalu, ada sebuah cerita yang membuat saya hampir mewek (lagi). Denger-denger nih moms, ada mommies pejuang ASI yang akan berbagi cerita perjuangannya. Saya pikir cerita biasa, ternyata perjuangannya luar biasa.

Ketika Mom Chasyha baru pegang mic, beliau menangis haru sebelum bisa bicara. Saya bertanya-tanya dalam hati, kenapa menangis? Kemudian Mom Chasyha awali membuka cerita dengan berterima kasih kepada mommies kerabatnya yang membantu memberinya semangat, serta berterima kasih pada dokter kece kita, dokter Oka, yang telah membuatnya berhasil menyusui.

Jadi menurut yang saya simak, Mom Chasyha mengadopsi anak dan ingin menyusui. Akhirnya beliau menempuh cara induksi laktasi. Induksi laktasi itu apa sih? Induksi laktasi adalah teknik yang bisa membuat perempuan yang tidak hamil bisa dirangsang agar dapat menyusui bayi. Program induksi laktasi secara normal mestinya dilaksanakan 6 bulan sebelum kelahiran bayi. Selain Mom Chasyha, ada juga Mom Rahayu yang sudah berhasil menyusui bayi adopsinya dengan induksi laktasi.

Klik di sini untuk cerita lengkap dari Mom Chasyha. Bahkan theasianparent.com juga menuliskan cerita tentang Mom Chasyha di sini.

Jadi Moms, Mom Chasyha dan Mom Rahayu sangat semangat menyusui walaupun anak adopsi, rasa cintanya bisa diberikan melalui ASI-nya sendiri. Lalu kita, kenapa tidak? Ayo semangat menyusui untuk kesehatan anak kita 🙂